FAQ

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Bagaimana cara mendaftarkan akun baru?

Untuk memulai perawatan bersama EMELA Beauty, Anda direkomendasikan untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu. Silahkan ikuti langkah-langkah ini untuk mendaftarkan akun baru:

  1. Pergi ke halaman www.emela.id
  2. Klik “Login / Daftar” pada bagian pojok kanan atas layar. Kemudian di bagian “Belum punya akun?” klik “Daftar Sekarang”. Anda akan diminta mengisi formulir online untuk membuat akun.
  3. Masukkan informasi yang penting, seperti nama lengkap, username, alamat email dan nomor handphone. Ikuti langkah tersebut lalu isi password yang ingin Anda buat ke dalam bidang yang disediakan.
  4. Pastikan semua informasi yang sudah Anda cantumkan benar sebelum klik “Lanjutkan” untuk membuat akun.
  5. Konfirmasi akun dibutuhkan untuk keamanan. Untuk mengonfirmasi akun silahkan mengisi kode OTP dengan kode yang telah dikirimkan ke alamat email atau nomor handphone yang sudah didaftarkan.
  6. Selamat, akun Anda di EMELA Beauty sudah siap digunakan.
Bagaimana cara untuk masuk ke akun?

Untuk masuk ke akun Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Klik di menu “Login / Daftar” di bagian pojok kanan atas layar.
  2. Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan nomor handphone atau alamat email. Lalu masukkan informasi yang dibutuhkan.
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan password atau kode OTP yang dikirimkan melalui email atau nomor handphone yang digunakan untuk login.
  4. Setelah itu klik “Lanjutkan” dan jika semua benar maka Anda akan diarahkan ke halaman utama dengan status sudah login ke akun Anda.
  5. Untuk menjaga keamanan akun, pastikan Anda selalu logout akun setelah selesai.
Bagaimana jika saya lupa password?

Lupa dengan password akun Anda? Tidak perlu khawatir, ikuti langkah ini untuk mengatur password baru:

  1. Klik di menu “Login / Daftar” di bagian pojok kanan atas layar.
  2. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone atau alamat email. Lalu masukkan informasi yang dibutuhkan.
  3. Klik tombol “Forgot Password” yang ada di bagian bawah formulir.
  4. Masukan nomor handphone atau alamat email yang terhubung dengan akun Anda dan klik “Lanjutkan”.
  5. Ikuti arahan yang ada di halaman selanjutnya untuk mengubah password Anda.
Bagaimana cara memesan produk EMELA?
  1. Buka halaman store EMELA https://emela.id/store/ untuk melihat katalog produk.
  2. Klik produk untuk melihat detailnya dan klik “Beli” untuk memasukkan produk ke dalam Keranjang Belanja.
  3. Klik ikon Keranjang Belanja di sudut kanan atas untuk melanjutkan ke proses Checkout.
  4. Lengkapi informasi pemesanan yang dibutuhkan, kemudian klik “Lanjutkan ke Pengiriman” untuk melengkapi informasi pengiriman.
  5. Setelah semua informasi dilengkapi klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk menyelesaikan proses pembayaran.
Metode pembayaran apa saja yang tersedia?

Kami menerima metode pembayaran berikut ini:

  1. Transfer langsung ke Bank (BCA, BRI, Mandiri)
  2. Pembayaran ke Dompet Digital (GoPay, OVO, Dana, ShopeePay)
  3. Pembayaran di tempat (COD)
Bagaimana cara mengonfirmasi pembayaran transfer?

Pada saat proses pembayaran pilih metode “Transfer”, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih mau transfer ke rekening yang mana. Bayarkan sesuai dengan total pembayaran yang tertera.
  2. Setelah pembayaran berhasil, unggah bukti pembayaran melalui live chat yang ada di pojok kanan bawah situs ini atau juga bisa melalui WhatsApp resmi kami di 081998503959.
  3. Kamu akan menerima email dan pesan WhatsApp konfirmasi setelah pembayaran terverifikasi.
Metode pengiriman apa saja yang tersedia?

Kami bekerja sama dengan rekanan pengiriman: JNE, Sicepat, J&T, SAP, GoSend

Berapa lama pesanan saya akan tiba?

Kami akan memproses pesanan dalam waktu 1 hari kerja dan maksimal 2 hari kerja.

Untuk area Jawa Timur estimasi pengiriman 1-2 hari kerja dan untuk area lain bisa lebih lama dari itu.

Apakah saya dapat membatalkan pesanan?

Untuk menghindari keterlambatan dalam pengiriman, kami memproses pesanan secepatnya setelah diterima. Oleh karena itu, pesanan yang sudah dikonfirmasi pembayarannya tidak dapat dibatalkan.

Apakah tersedia pengiriman ke seluruh Indonesia atau Internasional?

Ya, kami dapat mengirimkan produk EMELA ke Sabang hingga Merauke dengan biaya pengiriman gratis atau dengan diskon ongkir.

Untuk pengiriman internasional, mohon untuk menghubungi kami melalui live chat di situs ini atau juga bisa melalui WhatsApp resmi kami di 081998503959.

Bagaimana cara melacak pesanan saya?

Masuk ke dalam akun EMELA Anda, kemudian pilih menu “Pesanan” dan pilih pesanan mana yang ingin Anda lihat resi pengirimannya.

Apakah saya dapat mengubah alamat pengiriman?

Mengganti alamat pengiriman untuk orderan selanjutnya bisa dilakukan dengan langkah-langkah ini:

  1. Masuk ke akun EMELA Anda lalu klik menu “Akun Saya” yang ada di pojok kana atas dan Anda akan diarahkan ke halaman dasbor akun.
  2. Pilih “Alamat” kemudian klik “Ubah” di bagian Alamat Pengiriman.
  3. Masukkan semua informasi yang dibutuhkan dan klik “Simpan Alamat”.
  4. Alamat pengiriman Anda sudah berhasil diubah.
Saya tidak menerima pesanan, apa yang harus dilakukan?

Hubungi kami melalui email di marketing@emela.id atau live chat di situs ini atau juga bisa melalui WhatsApp resmi kami di 081998503959.

Bagaimana ketentuan pengembalian pesanan?

Kami akan bertanggung jawab penuh atas kerusakan produk EMELA jika:

Salah Produk

  1. Pastikan data pengiriman (alamat asal dan tujuan) terbaca dengan baik sesuai dengan resi pengiriman.
  2. Pastikan kendala yang diterima apakah salah ukuran, salah varian atau salah produk.
  3. Perlihatkan dengan jelas tipe/jenis produk yang salah tersebut dengan menggunakan foto atau video.
  4. Jika terdapat kekurangan tanpa bukti foto atau video sesuai persyaratan tersebut maka pengajuan tidak dapat dilanjutkan.

Produk Rusak/Damage

  1. Perlihatkan dengan jelas tipe/jenis produk yang salah tersebut.
  2. Perlihatkan dengan jelas bagian yang rusak pada produk tersebut dengan cara dekatkan dengan kamera.
  3. Perlihatkan kondisi kemasan sebelum produk tersebut di buka menggunakan foto atau video.
  4. Jika terdapat kekurangan tanpa bukti foto atau video sesuai persyaratan tersebut maka pengajuan tidak dapat dilanjutkan.

Kekurangan Produk

  1. Pastikan data pengiriman (alamat asal dan tujuan) terbaca dengan baik sesuai dengan resi pengiriman.
  2. Perlihatkan dengan jelas tipe/jenis produk yang salah tersebut.
  3. Hitung jumlah total produk tersebut dengan jelas.
  4. Jika ada kekurangan perlihatkan contoh dari produk yang tidak Anda terima menggunakan foto atau video.
  5. Jika terdapat kekurangan tanpa bukti foto atau video sesuai persyaratan tersebut maka pengajuan tidak dapat dilanjutkan.
Bagaimana jika pesanan saya rusak atau tidak sesuai?

Sebelum melakukan pengajuan refund barang atau dana, ada beberapa informasi yang akan kami lakukan untuk proses dalam pengajuan refund, Anda harus memiliki bukti kuat yang dapat menunjukkan bahwa pengajuan Anda berdasarkan kenyataan yang terjadi. Lalu setelah barang kami terima, kami melakukan proses pengecekan terhadap barang tersebut sebelum di proses ke tahap selanjutnya, sampai tahap proses persetujuan pengajuan tersebut dapat disetujui atau tidaknya. Berikut adalah langkah-langkah pengajuannya:

  1. Buka menu “Akun Saya” lalu pilih “Pesanan”.
  2. Pilih pesanan yang ingin direfund.
  3. Di halaman detail pesanan ada tombol untuk mengajukan refund, bisa per item atau keseluruhan pesanan.
  4. Setelah mengklik tombol “Refund Pesanan” akan muncul kotak popup untuk memasukkan rincian refund.
  5. Masukkan semua informasi dengan benar dan berdasarkan semua fakta yang ada.
  6. Upload foto atau video paket/barang sebagai bukti.
  7. Kirim permintaan refund dan tunggu tim kami untuk melakukan pengecekan.

Refund dapat dilakukan maksimal 7 (tujuh) hari setelah status pengiriman pesanan berubah menjadi “Selesai”.

Apakah pengembalian pesanan dikenakan biaya?

Ya. Biaya pengembalian barang akan mengikuti tarif kurir/ekspedisi yang dipilih.

Metode pengembalian dana apa saja yang digunakan?

Kami akan memproses pengembalian dana berdasarkan metode pembayaran yang Anda gunakan saat bertransaksi. Jika menggunakan Transfer Bank, maka dana akan dikembalikan ke rekening asal. Jika menggunakan Transfer Dompet Digital, maka dana akan dikembalikan ke nomor dompet digital asal.

Pengembalian dana tidak dapat dilakukan dalam bentuk tunai, jadi untuk pembayaran COD bisa mengirimkan nomor rekening untuk transfer dana.

Berapa lama proses pengembalian dana?

Transfer Bank dan Dompet Digital: dana akan diterima dalam waktu maksimal 7 hari kerja.

Proses pengembalian dana akan dihitung sejak pengajuan refund produk disetujui dan produk telah diterima oleh tim operasional EMELA.

Apa yang dimaksud dengan skincare EMELA?

EMELA memberikan solusi Glowing Skin Made Easy, mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan glowing itu mudah dan menyenangkan dengan cara yang aman dan alami.

EMELA hadir dengan rangkaian skincare Daily Routine terbaik yang menggunakan Perfect Formulation, Natural Ingredients, Gentle Technology dan Skin Minimalism untuk menemani aktivitasmu setiap hari.

Memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit secara keseluruhan, menyamarkan noda hitam pada wajah, mengatasi jerawat dan mencegahnya muncul kembali, membantu menutrisi dan melembapkan kulit.

Apakah produk EMELA aman digunakan?

Produk skincare EMELA dirancang dengan bahan-bahan yang aman dan diolah dengan teknologi terbaik untuk memastikan keamanan dan kualitas yang tinggi. Semua produk EMELA telah melalui tes klinis untuk memastikan efektivitas dan keamanannya.

Apakah produk EMELA sudah BPOM dan Halal?

Anda tidak perlu takut atau khawatir lagi karena semua produk EMELA sudah resmi tersertifikasi BPOM dan LPPOM MUI.

➡️ EMELA Soothing & Hydrating Essence Toner
BPOM NA18231200495
LPPOM MUI 00150099621019

➡️ EMELA Perfect Glowing & Whitening Serum
BPOM NA18231900196
LPPOM MUI 00150099621019

➡️ EMELA Ultimate Acne Serum
BPOM NA18230101396
LPPOM MUI 00150099621019

➡️ EMELA Ultimate Hydro Moisturizer
BPOM NA18230101380
LPPOM MUI 00150099621019

Apakah produk EMELA bisa digunakan oleh semua usia?

Produk EMELA bisa dipakai untuk usia remaja mulai umur 14 tahun maupun dewasa, perempuan dan laki-laki. Disarankan agar melakukan uji pakai setempat di area sensitif (misal: bagian dalam pergelangan tangan) sebelum mencoba produk skincare baru di wajah untuk mengetahui reaksi terhadap kulit.

Apakah produk EMELA aman untuk jenis kulit sensitif?

Produk EMELA diformulasikan agar aman untuk semua jenis kulit. Kami tetap sarankan untuk melakukan uji pakai setempat di area sensitif (misal: bagian dalam pergelangan tangan) sebelum mencoba produk skincare baru di wajah untuk mengetahui reaksi terhadap kulit.

Apakah produk EMELA aman untuk bumil dan busui?

Semua produk EMELA umumnya aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui karena kandungan bahan-bahannya sudah teruji keamanannya dan tidak ada yang berbahaya. Namun, karena kondisi setiap individu berbeda dan setiap kehamilan itu unik, kami menyarankan Anda untuk memeriksa dan meminta pendapat dokter untuk lebih memastikannya.

Apakah produk EMELA bisa digunakan jangka panjang?

Formula yang dipakai produk EMELA kaya akan nutrisi untuk merawat kulit agar indah sehat seimbang, aman tanpa ada bahan berbahaya apapun sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang tanpa menyebabkan ketergantungan.

Apakah ada efek samping penggunaan produk EMELA?

EMELA diformulasikan dengan Natural Ingredients (kandungan bahan aktif alami terbaik) dan Perfect Formulation (formulasi ingredient yang tepat), sehingga tidak menyebabkan iritasi kemerahan panas, tidak pengelupasan seperti sisik ular, tidak ada efek samping dan tidak menyebabkan ketergantungan jangka panjang.

Bagaimana cara pemakaian produk EMELA yang tepat?

Cara pemakaian produk EMELA yang tepat tergantung pada jenis produk yang Anda gunakan. Namun, ada beberapa langkah umum yang dapat Anda ikuti untuk memaksimalkan manfaat dari produk EMELA:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun muka yang cocok untuk jenis kulit Anda.
  2. Lap wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.
  3. Aplikasikan produk EMELA sesuai dengan petunjuk yang tercantum pada kemasan produk.
  4. Gunakan secara teratur dan sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Kapan sebaiknya produk EMELA digunakan?

Anda bisa menggunakan produk EMELA dua kali sehari, atau kapanpun jika Anda inginkan. Pemakaian secara rutin akan memberikan hasil yang lebih maksimal dan sempurna.

Apakah bisa digunakan bersamaan produk kecantikan lainnya?

Tentu saja. Formula produk EMELA diperuntukkan sebagai perawatan kulit yang aman digunakan sebelum menggunakan makeup/kosmetika maupun produk kecantikan lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kami menyarankan untuk menggunakan full set skincare dari EMELA.

Berapa lama pemakaian sudah terlihat hasilnya?

Dari banyak real testimoni pelanggan EMELA, mereka sudah mulai mendapatkan perubahan di rata-rata 7-14 hari pertama pemakaian.

Tapi itu semua akan tergantung dari kondisi kulit masing-masing. Kami percaya bahwa tidak ada hasil yang instan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari pemakaian produk EMELA dapat digunakan secara rutin selama 2-3 bulan.

Kulit akan perlahan menjadi lebih kenyal dan kencang, wajah yang kusam terlihat mulai menjadi cerah, jerawat mulai kempes dan menghilang, baru setelahnya flek hitam di wajah mulai memudar.

Apakah kandungan produk EMELA alami/organik?

Semua kandungan produk EMELA berasal dari bahan-bahan alami yang sehat dan aman untuk kulit. Kami memformulasikan bahan-bahan aktif alami terbaik seperti ekstrak tumbuhan, minyak esensial dan vitamin yang dapat memberikan nutrisi dan manfaat baik untuk kulit.

Apakah produk EMELA mengandung merkuri?

Semua produk EMELA tidak menggunakan bahan yang mengandung merkuri sehingga aman dipakai untuk semua jenis kulit.

Apakah produk EMELA menggunakan fragrance?

Semua produk EMELA tidak menggunakan fragrance. Hanya produk Toner saja yang ada kandungan fragrance dengan batas umum tidak berbahaya yang kadarnya merujuk pada Pembatasan Kadar Maksimum Dalam Kosmetika yang diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Persyaratan Teknis Bahan Kosmetika.

Apakah EMELA melakukan tes pada hewan?

EMELA memastikan bahwa setiap produk skincarenya tidak melalui tes uji coba atau kekerasan terhadap hewan.

Apakah EMELA menerapkan clean beauty?

Semua produk EMELA diformulasikan tanpa ada kandungan phthalates, paraben, SLS dan pewarna artifisial. Kami berkomitmen untuk memberikan formula teraman dengan kandungan yang diperoleh secara etis.

Apakah jika pemakaian dihentikan wajah akan kembali kusam?

Tentu saja tidak! Produk EMELA diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman untuk kulit dan tidak akan menyebabkan ketergantungan. Dengan demikian, wajah Anda tidak akan berubah kembali kusam ataupun bertambah gelap sesudah menghentikan pemakaian produk EMELA.

Bagaimana jika terjadi reaksi berlebih dari pemakaian produk?

Hentikan pemakaian dan konsultasikan kepada tim EMELA Beauty Consultant. Kami sangat mengharapkan Anda berkenan menceritakan pengalaman Anda ke tim kami melalui email marketing@emela.id atau live chat di situs ini atau juga bisa melalui WhatsApp resmi kami di 081998503959.

Hal ini akan membantu kami meningkatkan kualitas produk dan layanan, serta mencegah terjadinya masalah serupa pada pelanggan lainnya.

Bagaimana cara jika ingin berkonsultasi?

Kami tahu betapa pentingnya menemukan produk perawatan kulit yang tepat. Itu sebabnya kami mengundang Anda untuk memulai perjalanan bersama EMELA Beauty. Hubungi tim EMELA Beauty Consultant melalui live chat di situs ini atau juga bisa melalui WhatsApp resmi kami di 081998503959 dan kami akan membantu untuk menentukan produk yang tepat untuk kulit Anda.

Tutup Keranjang Saya
Tutup Favorit
Tutup Baru Dilihat
Tutup
Bandingkan Produk (0 Produk)
Compare Product
Compare Product
Compare Product
Compare Product
Tutup
Kategori